Jogging membawa bahagia

Standar

Temaram fajar menghias Paris Van Java hari ini adalah hari minggu.Arya segera bergegas ke kamar mandi, terasa dingin saat ku menyentuh air untuk wudlu.setelah sholat subuh,arya bersiap siap beraktifitas diambang fajar.lalu arya berganti baju,memakai sweater warna hitam dan celana sport warna merah terus memakai sepatu warna putih.ada janji joging bareng sama Ida.. Belum juga selesai memakai sepatu,Tiba tiba handphone aku berbunyi ada pesan masuk “Mas arya,sudah siap belum?aku tunggu di tempat biasa.. Ida” aku balas pesan singkatnya”Ida,tunggu sebentar?aku segera kesana” arya cepat cepat bergegas sambil mengikatkan tali sepatu.setelah berlari lima menit akhirnya sampai dipertigaan jalan dekat rumahnya.”tempat biasa kita janjian” aku berhenti sejenak,kulihat dia lagi pemanasan. Ida memakai baju sweater warna putih dan celana sport warna hitam terus sepatu warna putih.Tampak serasi dan cantik apalagi di dukung dengan postur tubuh yang seimbang.badan nya tinggi semampai,kulitnya yang putih mulus dengan rambut hitam tergerai. Tidak di pungkiri aku sangat terpesona.sebelum dia sadar aku memperhatikanya aku cepat cepat menghampiri dia..
Arya mengucapkan salam dan sedikit menggodanya” Assalamualaikum,Ida cantikkk..? Ida menjawab,dengan suara sedikit manja” wa’alaikumsalam.wr.wb iihh mas arya genit deh..” Arya lalu menjawab dengan spontan “tapi kamu suka kan? Ida menjawab”kalau iya kenapa?Arya langsung menyahut”Yang bener? Ida menjawab”sudah ah,jangan bercanda terus mas arya? Katanya mau joging bareng,ayo mumpung masih pagi.Arya menjawab,”siap tuan putri,dengan senang hati” Lalu arya bergegas berlari disamping ida.sambil ngobrol ngalor ngidul tidak terasa mereka sudah sampai di tempat tujuan. Bunderan di sekitar kompleks perumahan Sumbersari.disitu sudah banyak orang yang berolahraga.ada yang aerobik,ada yang sekedar pemanasan ada yang main pasingan bola voli dll.aku dan ida sempat mengelilingi bunderan dua putaran.. Lalu kami istirahat.duduk di pinggir taman sambi minum air mineral dingin kita ngobrol lagi..  Arya menyodorkan tisu kepada ida untuk membersihkan mukanya yang berkeringat.. Lalu ida menerimanya dan bilang makasih mas arya..

Arya menjawab”iya sama sama ida.Ngomong ngomong ntar kita makan pagi dimana? Ida menjawab”biasa bubur ayam yang dekat jalan tol. Arya bertanya”kamu kok suka banget ama bubur ayam? Ida menjawab”emang.. Mas arya,nanti mampir kerumah yah? Arya menjawab”iya,emang ada apaan seh? Ida menjawab”pokoknya special some thing for you.. arya penasaran”jangan main rahasia rahasiaan deh.. Sambil mengerutkan keningnya. Dan meraba raba ada surprise apa gerangan. Spontan ida menarik lengan arya sambil berkata mas,ayopulang… Katanya mau sarapan ama bubur ayam. Arya kaget,dia berdiri sambil menggandeng ida dan menjawab”ya ayo kita berangkat. Sambil terus memikirkan kata kata ida tadi.dalam perjalanan mereka ngobrol.Ida bertanya”mas arya,gimana perasaanmu bila dekat denganku? Arya menjawab”ya tentu sangat senang dan bahagia.apalagi bisa dekat denganmu,sudah cantik baik lagi.. Ida menjawab” ah bisa aja.. Mas arya. Arya menjawab sebenarnya aku ingin mengatakan sesuatu tentang perasaanku padamu.tapi takut kamu tersinggung.jadi selama ini aku simpan dalam hati saja.Ida menjawab”ya udah ntar dirumah kita bahas lagi.ayo kita sudah sampai ketukang bubur.Ida lalu memesan dua mangkok bubur dan dua botol teh sosro..

Setelah membayar dua porsi bubur ayam dan dua botol teh sosro mereka pamit pergi.ida dan arya berjalan agak cepat,sesekali mereka bersendagurau.. Nampaknya mereka sangat bahagia..tanpa terasa akhirnya sampailah kerumah ida. Ida mengetuk pintu sambil mengucap salam.. Assalamualaikum,bu ini ada tamu.. Mas arya datang.. Lalu smbil membuka pintu Ibu menjawab”iya sebentar nak? Eh nak arya,sambil berjabat tangan ibunya ida mempersilahkan masuk.mari masuk nak arya? Arya menjawab”iya bu terimakasih. Ida berbicara”mas arya tunggu sebentar yah ngobrol ama ibu dulu ida mau ganti baju. Arya menjawab,ya engga apa apa. Arya memulai perbincangan dengan ibu.”apa kabar bu? Ibu menjawab”alhamdulilah baik terus nak arya sendiri gimana?Oh ya,ibu minta tolong,nak arya tolong jagain ida yah.. Arya menjawab”alhamdulilah baik juga.jangan khawatir bu,InsyaAlloh arya mau melamar anak ibu kalau dia mau serius dengan saya. Ibu menjawab,ya syukur kalau begitu nak arya.oh iya itu ida sudah datang.ibu pamit mau meneruskan pekerjaan di dapur. Arya menjawab”iya bu silahkan.. Ida datang sambil membawa baki berisi teh manis. Silahkan mas tehnya di minum. Arya menjawab”iya.. Sambil meperhatikan ida yang memakai gamis dan kerudung berwarna ungu.. Sungguh sangat cantik mepesona. Ida lalu mengawali pembicaraan. Mas arya,katanya mau ungkapin perasaan mas ke aku? Arya menjawab”baiklah,jujur saja selama ini aku telah jatuh hati kepadamu dan aku ingin serius untuk menjadi imammu dan secepatnya akan melamar kamu. Ida menjawab”sungguh mas,aku juga ada sesuatu yang spesial buatmu yang mewakili isi hatiku.. Arya menjawab”alhamdulilah ya Rabbi… Ida menjawab”iya aku mau,ini untukmu mas tasbeh cendana dan jam tangan sport.dengan tasbeh ini semoga dalam setiap doamu ada namaku yang kau sebut dan dengan jam ini engkau selalu ingat lima waktu dan ingat aku. Arya menjawab” terimakasih sayang.. Bidadari hatiku..

           ————-TAMAT———-

#fiksimini_arya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s